MOTOR BENSIN

Kendaraan dapat beroperasi setidaknya mempunyai empat (4) bagian penting bagian-bagian tersebut merupakan suatu sistem yang harus saling melengkapi. Adapun ke empat sistem sebagaimana disebut di atas adalah:
1. Body
Body kendaraan merpuakan sistem yang pertama kali kita lihat yang akan mempengaruhi tertarik atau tidaknya yang melihat. Pada kendaraan lebih kompleks lagi karena body juga berfungsi sebagai tempat kenyamanan pengemudi. banyak model pada body tapi bisa kita kategorikan menjadi dua yaitu body terpisah dan body parsial.
2. Mesin
Mesin merupakan pembangkit utama tenaga yang diperlukan kendaraan untuk dapat bergerak. banyak sekali komponen-sistem mesin pada kendaraan, yang semua terdapat di dalam blok cylinder. bagian-bagian dari mesin dapat dipelajari pada pembahsaan khusus masalah mesin.
3. Chasis dan pemindah daya
Chasis merupakan sebuah sistem dimana membantu mesin dalam meneruskan maupun sebagai varian-varian untuk kenyamanan kendaraan. Komponen chasis merupakan komponen yang meneruskan dan memlembutkan jalan kendaraan serta meletakan fungsi kendaraan yaitu peralatan pengangkat dan pengangkut baik barang maupun manusia.
3. Kelistrikan
Kelistrikan berfungsi sebagai bagian yang bisa menghidupkan komponen mesin, dimana mesin dapat menyala pertama kali karena adanya letupan bunga api dari busi pada mobil bensin konvensional yang dipicu oleh adanya kelistrikan.

Demikian sedikit gambaran tentang komponen-komponen kendaraan atau sistem kendaraan sebagai dasar pengetahuan selanjutnya dalam mempelajari teknik kendaraan ringan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar